Senin, 26 Maret 2012

"kisah SANG DOSEN yang Tersadar karena ANGKUHnya"

pagi itu
q bawa selembar kertas keterangan sakit dokter dr kampung halaman, memang karena q paksakan ke kampus dengan muka pucat dan lemah
q serahkan kepada dosen pembibing micro teaching
ma ap mr.saya beberapa kali tidak ikut micro teaching karena sakit dan menginap di rumah sakit,
dengan menatap tajam
dosen Berkata' kamu tuh masih muda sakit-sakitan. sudah berapa kali tidak masuk"katanya dengan ketus dan sombong
q lirik muka dosen itu, yg sudah paruh baya dengan rambut sudah beruban dan bertitel prof.dan berpecis ala muslim wl bukan muslim
"....liat saya sudah tua kayak gini tidak pernah sakit".
deg..suaranya Prof.menyentuh dasar hati.dan terasa sakit.
dalam pikiran terbayang kala sakit dan harus di beri tambahan darah.
".....dalam Diam RObb begitu angkuh dan sombongnya manusia ini tidakah pernah merasakan sakit.berikan pemahaman Profesor ini"
"sana kamu maju presentasi"terdengar bentakan prof itu
dengan sedikit tenaga mulai lah presentasi
wl agak gemetar dan tergiang suara Prof yang begitu pedas.itu.
...Beberapa waktu berlalu  dan mata kuliah dengan Sang Prof sudah selesai.
hampir 1 bulan tidak pernah melihat batang hidungy.
karena ada urusan di kantor dosen jurusan
dan kebetulan sang prof. terlihat disitu
Q lirik wajahy.sambil berlalu karena memang agak jauh jaraknya.
namun wajah itu sungguh berbeda saat dengan lantang menujukan kesehatany.
karena urusan dikantor jurusan selesa q berlalu mau keluar.
namun terdengar suara sang Prof."...mz ....mz sini mz panggil sang Prof kepadaku
dengan suara yang jauh berbeda saat membetakku.
"iyaa prof" ada apa" jawabku saat berada di hadapanya.
".....waduh mz saya sekarang sedang sedih" tuturnya dengan suara memelas
".....kanapa Prof" tanyaku
"saya minta maaf mz dulu pernah memarahi mz"....teringat q saat bentak ya yang sangat pedas saat itu.
.".....Istri saya sakit mz.repot saya mz, harus merawat sendiri istri saya."dengan muka sendu sang Prof itu bercerita tentang istrinya.
".....maaf mz tolong doakan istri saya smoga cepat sembuh"katanya kembali
"....iyaa Prof. smoga istri Prof cepat sembuh"
kemudian q pun meninggalkan sang Prof.dikator dosen jurusan.
waktu berlalu.sebulan lebih tidak ke kampus.
karena memang sedang liburan semester dan pulang ke kampung halaman.
hingga suatu hari, saat awal semester baru,dan karena minta tanda tangan di kantor jurusan.aku bertemu kembaliu dengan dosen itu
sang Prof...wajah berbeda dengan peci tidak ia pake berbeda dengan biasanya
karena sudah selesai dengan urusan RKS.ternyata Sang Prof memperhatikanku sejak tadi.dan ketika aku akan keluar dari ruang dosen jurusan. terdengar suara sang Prof. dengan suara berat.memanggilku
.....mz ...mz...kemari sebentar....panggil sang Prof kepadaku.
''.....iyaa Mr....dengan duduk di kursi depan mejany berada.
".....ma af kan saya...mz..".terdengar permintaan ma af dari mulutny dengan suara berat.
"....saya sekarang sendiri...'' katanya dengan muka sedih.
"...kenapa Mr.."tanyaku singkat.
 iyaa. mz saya telah ditinggal Istri saya,istri saya sudah meninggal karena sakitya" ungkap Prof dosenku itu.
"Deg"bergetar hati ini.menerawang ke bulan yang lalu.saat Sang Prof membentaku dengan pedasnya.
dalam Hati Mungkin Prof ini mendapat Pemahaman TUHAN dari istri nya karena kata-katanya Sendiri yang Angkuh waktu dulu. dan Kini sang Prof Menyadari Perkataannya dulu yang sangat pedas.itu. penyesalan ada padanya dan SADAR akan itu.Begitulah ALLAH Memberi Pelajaran Padanya.SMOGA BERMANFAAT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



chatt